polower

Kamis, 11 Februari 2010

Korek - Korek Cheat Engine


Ada yang sudah tau Cheat Engine? atau umumnya dikenal dengan  istilah CE. CE adalah sebuah tool open source yang membantu kita dalam memodifikasi (baca : nge-chit) game yang running under windows, jadi kita dapat membuat game tersebut lebih sulit atau lebih gampang  tergantung dari kebutuhan kita, selain itu CE juga bisa digunakan guna debugging game maupun aplikasi/software normal lainnya.

Cheat Engine di  lengkapi dengan memory scanner  yang dapat dengan cepat menyeken(scan) variabel - variabel yang digunakan di game tersebut dan merubahnya sak penal navele dewe ( sak penal udele dewe), selain memory scanner, CE juga dilengkapi dengan   debugger, disassembler, assembler, speedhack, trainer maker, direct 3D manipulation tools, system inspection tools dan lainya ( akeh rek jebule..),

Untuk para Nubie seperti saya, sebaiknya pada awalan mencoba tutor terlebih dahulu, user dianggap bisa menggunakan dan mengerti cara kerja dari CE ini apabila  telah menyelesaikan tutor samapai lvl.5 ( saya sendiri baru sampai lvl. 4  T_T ).

dah.. selanjutnya saya akan memberikan contohnya aja (sakjane meh ngejelaske luih jero, tapi ra iso ngomonge :P )

Tools : CE ver 5.5
victim : Rise of Atlantis (game dari G.H)

step 1 : buka CE nya 
                 


















step 2 : buka calon korbanya ( game The Rise of Atlantis )
 

step 3 : pilih " open process" trus pilih process dari game tsb.


step 4 : mainkan  korbanya (baca:gamenya) :D

 

step 5 : kali ini saya akan  merubah value (baca : nge-chit ) dari power up  lightning, sehingga bisa saya gunakan sak enak navele dewe ( wes ngerti artine to?), oleh karena itu saya masukkan value power up tersebut ke CE. lalu pilih First Scan
 
 

step 6 : kita gunakan power up tersebut agar valuenya berubah, Oh ya... ada yang lupa.. value typenya dirubah ke 2 byte (mungkin ini berhubungan dengan rentang nilai yang di sekan (scan), saya juga belon terlalu ngertii ^^)



step 7 : masukkan value power up yang sudah berubah tsb. ke CE dan pilih Next Scan

Step 8 : ulangi step 6 dan 7
 
  

Step 9 : tadinya saya mau ngulangi step 6 dan 7, tapi...(lihat di tabel  addres).
ternyata eh ternyata address yang ditemukan tinggal 4... dari pada  repot menyekan lagi lebih baik dan bijak kita coba aja satu  - satu ( padune males le sekerinsut iki )


Step 10 :  masukkan semua sisa addres ke clipboard pada CE, dengan cara dobbel klik pada tiap address.
 

Step 11 / akhir : ganti semua value dari sisa adress ( terserah mau diganti brapa), kalo juragan - juragan agak rajin bisa di rubah satu dulu trus lihat ke game, ngefek apa ngga, klo engga ya satunya  lagi dirubah, dan begitu terus sampe ketemu address yang bener  ( hiyung onone kui o(=_=)o ),  oh ya jangan lupa di frozen addressnya biar valuenya ndak berubah lagi ke asalnya gtu..

udah seleseee yeeee... hayuk balek ke gamee...

TADAAAA!!!
Chitny... eh salah.. memodipikasi valuenya selseeeeee


sekarang tinggal maenn ampeee ...ngntukkk ( kata pak muslih)...



--------------------------------------------------------------------------------------------
penjelasan saya diatas merupakan penjelasan tentang penggunaan CE yang sangat amad teramat amiit - amit super duper pery pery sederhana, masi banyak penggunaan CE yang lainnya...
Harap maklum jika dalam posting ini terdapat kesalahan baik dalam ngetik sampe sekerinsut karena saya ndak sekedar  
COPAS
         simbah gugel

1 komentar: